BID

One Sample t test

One sample t test adalah untuk melihat apakah suatu distribusi data (sampel) mempunyai perbedaan atau tidak dengan nilai tertentu. Nilai tertentu ditetapkan oleh peneliti berdasarkan kebutuhan, misalnya ada data daya tahan lampu (dalam jam) dan penelitian ingin menentukan apakah sampel lampu tersebut mempunyai data tahan di atas 100 jam.

Untuk lebih jelasnya, silahkan download materi ini di sini.

5 comments:

  1. selamat sore, saya dhani mau nanya2..
    penelitian saya ttg persepsi transparansi laporan keuangan, untuk sampelnya hanya user internal saja.. 1. apakah saya bisa menggunakan uji one sample t-test ini? kalo melihat contoh skripsi kakak kelas, uji ini digunakan untuk membandingkan antar 2 sampel (ex: user internal dan eksternal)

    2. total kuesioner saya yg diisi lengkap hanya 28, padahal ada 6 kuesioner lainnya tapi ada beberapa pertanyaan yg belum dijawab.. Perlakuan untuk data "missing value" ini bagaimana pak? harus dikeluarkan atau diisi dengan menggunakan nilai mean?

    Terima Kasih ^_^

    BalasHapus
  2. malam..saya riri
    saya mau tanya..
    penelitian saya membahas perbedaan kinerja perusahaan asing dan domestik yg menggunakan 1 sample t-test..sampel berjumlah 100 perusahaan, 70 perusahaan asing dan 30 perusahaan domestik. yang ingin saya tanyakan: apakah saya bisa menggunakan 1 sample t-test untuk menguji kinerja perusahaan asing dan domestik?sedangkan jumlah perusahaan yg dbandingkan tidak sama..
    terima kasih

    BalasHapus
  3. malam mas..
    saya julinda.
    saya mau tanya, saya sdh mguji data dgn mnggunakan uji beda independent sample t-test utntuk mguji signifikan dari perbedaan.
    variabel saya ada 2, tetapi tiap variabel hanya trdapat saru sampel. hasil uji error karena kurang sampel. kira2 ada solusi tdk?
    terima kasih.

    BalasHapus
  4. siang mas, saya mw tanya, penelitian saya tentang kebutuhan siswi sekolah membaca media cetak. variabel saya cm 1 dan diminta dosen menggunakan uji t test. apakah sy bisa pake one sample t test ini??
    terima kasih

    BalasHapus
  5. selamat siang saya sedang menguji metode pembayaran merger baik dengan saham maupun dengan kas yang dilihat dari abnormal returnnya. sebaiknya menggunakan one sample atau independent ya? perbedaan terletak dimana ya? terimakasih pa

    BalasHapus

Cari Materi