Humor Statistik: Fenomena dan Kontroversi ARB

Hampir pasti Anda tahu ARB!! Jika belum tahu atau tidak tahu, mungkin aneh. Anda sebagai seorang mahasiswa, yang notabene sudah hampir menyelesaikan studi Anda, kok belum tahu ARB. Tapi yach…tidak masalah juga sich. Banyak sarjana yang juga tidak tahu sama sekali tentang ARB.

ARB memang sangat fenomenal dan mungkin juga kontroversial. Meskipun tidak berdiri sendiri, akan tetapi ARB masih punya dominasi khusus terhadap bidang-bidang tertentu, atau mungkin banyak bidang yang penting dalam nadi kehidupan. Sejak kemunculannya, ARB mendapatkan perhatian dari banyak tokoh untuk menggali lebih dalam tentang keunggulan atau pun kelemahan ARB. Saya sendiri, meskipun tahu banyak kelemahan ARB, akan tetapi, saya akui bahwa ARB masih tetap penting. Bahkan sangat penting.

Mungkin Anda tidak suka kepada ARB dan berharap bahwa jika mungkin, ARB tidak ada di dunia ini. ARB mungkin menjadi masalah besar bagi Anda, Momok, atau membuat pikiran dan tenaga Anda terkuras karena ARB. Yach…itu sah-sah saja. Saya sendiri dulu juga pernah pusing karena ARB, tetapi setelah mengetahui seluk beluknya, akhirnya saya sering merasa beruntung ada ARB. Gara-gara ARB ini, saya mendapatkan banyak job, pekerjaan dan tentu saja, nafkah yang cukup.

Kalau Anda merasa dirugikan oleh keberadaan ARB, atau uang Anda pernah berkurang karena ARB, itu terserah Anda. Saya tidak mau berkomentar. Saya hanya mau mengatakan bahwa ARB (Analisis Regresi Berganda) merupakah salah satu metode statistik yang sampai saat ini masih sangat penting dan banyak sekali dipergunakan dalam penelitian

Catatan: Meskipun ARB pernah berseteru dengan SM (Structure Modeling), ARB tetap menjadi salah satu metode statistik yang penting.

Disclaimer: Ini sekedar humor dan tidak ada kaitannya dengan apapun. Kesamaan tokoh, semata-mata kebetulan.

Baca humor statistik yang lain: Keakuratan Quick Count

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Materi