Dapatkan Paket Domain dan Hosting Unlimited hanya Rp. 300 rb per tahun

Cari Materi

Humor Statistik: Statistik dan Kebijakan Pemerintah

Suatu saat, seorang menteri melapor kepada presiden tentang hubungan antara pertumbuhan ekonomi dengan jumlah rakyat miskin,

"Begini Pak Presiden, setiap 1% pertumbuhan ekonomi, berarti jumlah rakyat miskin akan berkurang sekitar 1 juta orang". Tampak Presiden manggut-manggut, "akan tetapi Pak, dalam kondisi krisis global seperti ini, sangat sulit untuk menaikkan pertumbuhan ekonomi!"

"Baiklah", jawab Presiden. "Kalau begitu, kita ambil kebijakan yang memberatkan rakyat miskin saja, sehingga mereka akan berkurang dengan sendirinya karena terbebani oleh kebijakan itu. Bukankah berkurangnya rakyat miskin akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca dulu sebelum tulis komentar:

Sebelum menuliskan pertanyaan, mohon disimak tanya jawab yang ada terlebih dahulu. Pertanyaan yang sama atau senada biasanya tidak terjawab. Tidak menjawab pertanyaan tentang sumber/referensi, silahkan browse sendiri. Untuk jasa layanan olah data, silahkan isi formulir online yang tersedia di web ini, lalu kirim data yang diperlukan ke email yang akan diberikan kepada Anda setelah Anda mengisi formulir tersebut.

Terima kasih.


Promo Domain Murah mulai Rp. 15rb