Basic Econometrics by Damodar Gujarati

Banyak sekali referensi statistik yang ada, meskipun ada yang bagus dan juga (maaf) ada yang kurang bagus. Di sini kami menggunakan salah satu dari yang bagus yaitu Basic Econometrics yang ditulis oleh Damodar Gujarati. Dalam buku ini hampir semua topik statistik dibahas secara rinci sehingga menuntun pembacanya untuk memahami dan mengaplikasikannya dengan baik. Buku tersebut juga dilengkapi dengan CD sehingga memudahkan pembacanya.
Cover Buku Gujarati dan Porter
Cover Buku Gujarati dan Porter

Ketika pertama kalinya dipublikasikan pada Tahun 1978, buku ini menjadi acuan utama bagi para pemerhati statistik, khususnya statistik dasar hingga menengah. Jika Anda menjumpai perbedaan pengertian tentang statistik, misalnya tentang uji normalitas pada residual atau pada masing-masing variabel, penanggulangan berbagai masalah uji asumsi klasik, atau permasalahan yang lain, semua ada di sini secara lengkap dan terperinci.

Bahkan dalam buku ini juga dilengkapi dengan Apendix, yang berisi konsep-konsep dasar matematika yang diadopsi dalam statiatik, misalnya teori central limit dan berbagai teori mendasar yang lain.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca dulu sebelum tulis komentar:

Sebelum menuliskan pertanyaan, mohon disimak tanya jawab yang ada terlebih dahulu. Pertanyaan yang sama atau senada biasanya tidak terjawab. Untuk pengguna Blogger mohon profil diaktifkan agar tidak menjadi dead link. Atau simak dulu di Mengapa Pertanyaan Saya Tidak Dijawab?
Simak juga Channel kami di Statistik TV
Komentar akan kami moderasi dulu sebelum ditampilkan. Aktifkan Akun Google Anda.

Terima kasih.

Artikel Terbaru

Translate

Instagram

Instagram
Gabung Instagram Kami

Artikel Terbaru

Jual Data Laporan Keuangan Perusahaan yang Listing di BEI Tahun 2020

Setiap perusahaan yang telah go public wajib untuk menyerahkan laporan keuangan ke badan otoritas, sebagai salah satu bentuk pertanggungjawa...

Artikel Populer Seminggu Terakhir

Komentar Terbaru

`

Ingin menghubungi kami untuk kerja sama?

Nama

Email *

Pesan *