Lanjutan: Ranking Alexa Anjlok Dratis

Beberapa waktu lalu telah kami bagikan artikel tentang Ranking Alexa yang anjlok dratis dalam semalam. Dalam artikel itu dituliskan bahwa dalam semalam saja, Rankin alexa turun dari 612.000 ke 801.000 dalam waktu semalam saja. Jadi kemarin rankingnya 612.000 hari ini menjadi 801.000 (2 Desember 2020). Lumayan jatuhnya, hampir 200 ribuan. Kami tidak melakukan apa-apa karena kami memang tidak terlalu mengerti tentang hal ini. Untuk menghapus dead link, kami coba tetapi hanya beberapa saja, terutama yang ada di artikel kami sendiri, bukan yang ada pada komentar dari para netizen.

Kami masih seperti biasa, berusaha menjawab pertanyaan dan menuliskan artikel-artikel baru secara periodik. Kejadian anjlok pada tanggal 2 Desember 2020, dan pada tanggal 21 Januari 2021 ini, ranking alexa telah berangsur naik kembali dan menjadi sekitar 617.000. Berikut tampilannya:

Ranking Alexa Berangsur Naik


Tanggal 21 Januari 2021 ini rankingnya adalah 617.144. Hampir mendekati kondisi semula sebelum terjun bebas. Bagi para pemerhati bidang ini kami persilahkan untuk menggunakan kejadian ini untuk membuat rujukan dalam artikelnya. Sampai sekarang, kami sendiri tidak terlalu mengerti dengan kejadian ini, karena ketika kami check dead link-nya, juga masih banyak. Jadi kemungkinan karena faktor lain.

Mungkin memang ada kesalahan data atau perhitungan pengunjung sehingga ketika dilakukan perbaikan maka rankingnya akan berubah secara drastis. Tapi ini hanya mungkin saja.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca dulu sebelum tulis komentar:

Sebelum menuliskan pertanyaan, mohon disimak tanya jawab yang ada terlebih dahulu. Pertanyaan yang sama atau senada biasanya tidak terjawab. Atau simak dulu di Mengapa Pertanyaan Saya Tidak Dijawab?
Simak juga Channel kami di Statistik TV
Komentar akan kami moderasi dulu sebelum ditampilkan.
Terima kasih.

Cari Materi

Berlangganan Gratis Lewat Email ?

Ingin menghubungi kami untuk kerja sama?

Nama

Email *

Pesan *