Data Covid-19 di Indonesia Februari 2021 Menurun Drastis

Ketika artikel ini ditulis, 2 Maret 2021 tepat 1 tahun secara resmi pengumuman adanya kasus Covid-19 di Indonesia. Mungkin sebelumnya sudah ada, tetapi secara resmi pemerintah mengumumkan adanya kasus Covid-19 pertama di Indonesia tanggal 02 Maret 2020. Kasus pada bulan berikutnya cenderung meningkat dan puncak kasus Covid-19 di Indonesia adalah pada Bulan Januari 2021.

Dengan sambil menelan ludah dan tersenyum pahit, kita dapat berkata, ini ulang tahun pertama Covid-19 di Indonesia. Yah memang pahit. Tetapi coba kita lihat ini:

Grafik Bulanan Kasus Covid-19 di Indonesia Sampai dengan Februari 2021

Grafik di atas menunjukkan bahwa kasus positif di Bulan Februari 2021 MENURUN dibandingkan kasus di Bulan Januari 2021. Ini baru pertama kali terjadi di Indonesia bahwa kasus bulanan jumlahnya menurun. Mungkin karena kasus di Bulan Januari 2021 yang sangat tinggi. Akan tetapi ini tetap merupakan kabar baik bahwa kasus bulan Februari 2021 telah turun dibandingkan kasus di Bulan Januari 2021.

Kasus Harian Covid-19 di Indonesia dengan Moving Average 7 Hari

Kasus Harian Covid-19 di Indonesia sampai dengan 28 Februari 2021

Dari dua grafik di atas tampak bahwa kasus harian menunjukkan adanya penurunan pada Bulan Februari 2021. Apakah berarti ini sudah melewati masa puncak? Tentunya diharapkan demikian. Mungkin juga karena vaksin yang sudah mulai dilaksanakan secara gencar di Indonesia. Apapun itu, kita harus selalu optimis menghadapi pandemi ini.

Vaksin Lancar Rakyat Kuat

Disclaimer

#Bukan rujukan resmi Covid-19 di Indonesia

#Data diambil dari Covid19.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca dulu sebelum tulis komentar:

Sebelum menuliskan pertanyaan, mohon disimak tanya jawab yang ada terlebih dahulu. Pertanyaan yang sama atau senada biasanya tidak terjawab. Atau simak dulu di Mengapa Pertanyaan Saya Tidak Dijawab?
Simak juga Channel kami di Statistik TV
Terima kasih.

Cari Materi

Berlangganan Gratis Lewat Email ?