Jual Tabulasi Rasio Keuangan Perusahaan yang Listing di BEI Tahun 2018 dalam Format Excel

Anda perlu data rasio keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)? Iya, data rasio keuangan sering dipergunakan sebagai sumber data untuk penelitian. Bisa disebut sebagai data sekunder, karena peneliti tidak mencari data tersebut tetapi menggunakan sumber lain yang terpercaya. Data tentang perusahaan yang BEI dapat kita peroleh dari sumber situs resminya. Atau memang ada alternatif lain, karena ada juga pihak ketiga yang memberikan atau menyediakan data tersebut, tetapi tentunya ada biaya yang harus dibayarkan untuk jasa tersebut.

Data Rasio Keuangan dalam Format Excel

Jika Anda memerlukan data rasio keuangan dalam format Excel, Anda dapat memperolehnya di Tokopedia. Dari keterangannya, maka sudah dalam format Excel sehingga memudahkan kita untuk melakukan analisis. Beda dengan format PDF, di mana kita harus mengcopy satu persatu ke dalam Excel, baru bisa kita olah atau kita pindah ke SPSS. Harganya juga relatif masuk akal, hanya sayangnya baru tersedia tahun 2018 saja belum tersedia tahun yang lain. Mungkin sedang dalam proses. Jumlah emiten yang sudah tercover adalah 563 emiten. Lumayan banyak dan mungkin sudah bisa mewakili populasi yang ada.

Produk dijual per kategori. Jadi ada 9 kategori yaitu Agriculture (18), Basic Industry and Chemical (66), Property and Real Estate (72), Consumer Good (47), Finance (90), Infrastructure, Utilities (63), Minning (41), Miscellaneous Industry (37) dan Trade and Services (129). Angka di belakang kategori menunjukkan jumlah emten yang tersedia.

Berdasarkan rasio keuangan, maka rasio keuangan yang tersedia adalah Asset, Liabililities, Equity, Sales, EBT, Profit, Profit to owner, EPS, Book value, PER, PBV, DER, ROA, ROE, dan NPM. Belum semua tetapi sudah mewakili beberapa rasio penting yang sering dipergunakan dalam penelitian.

Screen Shot Tabulasi Data Rasio Keuangan dalam Format Excel

Dari Screen Shot di atas maka memang benar-benar dalam format Excel. Bisa langsung dipindah ke SPSS atau bisa juga diolah secara langsung. Sementara informasi yang ada hanya di jual melalui Market Place Tokopedia. Segera ke TKP.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca dulu sebelum tulis komentar:

Sebelum menuliskan pertanyaan, mohon disimak tanya jawab yang ada terlebih dahulu. Pertanyaan yang sama atau senada biasanya tidak terjawab. Untuk pengguna Blogger mohon profil diaktifkan agar tidak menjadi dead link. Atau simak dulu di Mengapa Pertanyaan Saya Tidak Dijawab?
Simak juga Channel kami di Statistik TV
Komentar akan kami moderasi dulu sebelum ditampilkan. Aktifkan Akun Google Anda.

Terima kasih.

Artikel Terbaru

Translate

Artikel Terbaru

Tutorial Cara Download File dari Google Drive

Dalam artikel sebelumnya telah kita sampaikan bahwa jika menginginkan file yang dipergunakan dalam simulasi di blog ini dapat di download di...

Artikel Populer Seminggu Terakhir

Komentar Terbaru

`

Ingin menghubungi kami untuk kerja sama?

Nama

Email *

Pesan *