Apa itu Google Drive?

Kali ini kita akan membahas hal yang berbeda dengan topik utama blog ini. Tetapi sebenarnya ini masih sangat berkaitan erat dengan para pemerhati blog ini, jadi tetap kami posting. Google Drive adalah media penyimpanan berbasis cloud yang diberikan oleh Google Inc. baik berbayar maupun gratis. Iya memang ada versi berbayarnya, meskipun untuk versi yang gratis saja sudah tersedia 15 GB. Mengapa kami ulas di sini, karena semua file yang kami pergunakan untuk memberikan contoh atau simulasi kami simpan di Google Drive. Siapa saja yang berminat dapat mendownloadnya, tentu saja gratis, dengan menggunakan akun Gmail Anda. Jadi yang penting punya akun, maka bisa mendownloadnya. Tidak ada link iklan di Google Drive, dan linknya kami pasang di artikel tentang topik yang bersangkutan.

Tampilan Google Drive

Gambar di atas adalah tampilkan Google Drive. Jika Anda punya akun Gmail, maka otomatis Anda juga punya akun Google Drive karena diberikan kepada semua pengguna Google. Setiap akun akan mendapatkan gratis 15 GB. Tetapi bagi yang merasa kurang, dapat menambah kapasitas dengan membayar dan bisa mencapai 100 GB. Kami menggunakan versi yang gratis karena ukuran file yang kami upload relatif kecil, seperti tampak pada gambar di atas. 

Ketika Anda menemukan artikel di blog ini yang kira-kira informasi tentang link, silahkan klik dan Anda akan terhubung ke Google Drive kami, dengan catatan, Anda mempunyai akun Google dan aktif ketika membuka link tersebut.

Tampilan Download File dari Google Drive

Gambar di atas adalah tampilan ketika Anda mengklik link yang kami berikan dan Anda telah terhubung dengan akun Anda. Silahkan klik Download di tengah atau di kanan atas. Ketika Anda melakukan klik, tidak ada iklan yang muncul karena Google memang tidak memasang iklan di situ. Inilah yang membedakan dengan layanan penyimpanan file berbasis cloud yang lain. Silahkan download seperti biasa.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca dulu sebelum tulis komentar:

Sebelum menuliskan pertanyaan, mohon disimak tanya jawab yang ada terlebih dahulu. Pertanyaan yang sama atau senada biasanya tidak terjawab. Untuk pengguna Blogger mohon profil diaktifkan agar tidak menjadi dead link. Atau simak dulu di Mengapa Pertanyaan Saya Tidak Dijawab?
Simak juga Channel kami di Statistik TV
Komentar akan kami moderasi dulu sebelum ditampilkan. Aktifkan Akun Google Anda.

Terima kasih.

Translate

Artikel Populer Seminggu Terakhir

Komentar Terbaru

`

Ingin menghubungi kami untuk kerja sama?

Nama

Email *

Pesan *