Tutorial Cara Download File dari Google Drive

Dalam artikel sebelumnya telah kita sampaikan bahwa jika menginginkan file yang dipergunakan dalam simulasi di blog ini dapat di download di Google Drive secara gratis. Berbeda dengan layanan penyimpanan atau berbagi file yang lain yang biasanya menyertakan iklan, Google Drive sama sekali tidak memuat iklan di sana. Kita dapat melakukan download atau pun upload file secara gratis dan tidak ada iklan sama sekali. Kapasitasnya pun juga lumayan besar yaitu 15 GB per akun. Dan jika ingin lebih dapat menggunakan premium dan meng upgrade menjadi 100 GB dengan biaya tertentu. Akan tetapi sebenarnya 15 GB sudah cukup banyak. Dan jika diperlukan lagi, kita bisa membuat akun baru dan mendapatkan 15 GB lagi.

Untuk mendapatkan media penyimpanan tersebut sangat mudah. Bahkan jika kita punya akun G Mail, maka otomatis layanan Google Drive akan diberikan. Hanya mungkin dipergunakan atau tidak. Layanan ini juga dapat diakses dengan SmartPhone Anda, terutama yang berbasis Android. Anda dapat menyimpan foto atau video Anda di G Drive untuk menghemat kapasitas SmartPhone Anda. Selain itu, Anda juga bisa mempunyai beberapa akun G Drive dalam satu SmartPhone. Jadi sebenarnya kita tidak perlu menggunakan MMC atau media penyimpanan eksternal lain karena media G Drive jauh lebih memudahkan pekerjaan atau penyimpanan file kita.

Bagaimana cara mendownload file dari blog ini? Sangat mudah. Suatu saat bila Anda mendapati artikel dan ingin mendapatkan file yang dipergunakan untuk simulasi, maka bisa melihat keterangan yang ada di artikel, misalnya seperti ini:

Link file yang akan didownload

Anda tinggal meng klik link seperti pada gambar di atas, sehingga Anda akan diarahkan ke halaman utama G Drive yaitu seperti ini:

Halaman Utama Googel Drive

Anda tinggal mengklik untuk melakukan download. Tetapi pastikan bahwa Akun GMail Anda telah aktif dan tidak menggunakan akun orang lain. Untuk memastikan, lihat di tampilan Google Anda lalu klik pada kanan atas seperti gambar di bawah ini:

Melihat Akun Google yang aktif

Maka akan tampak akun google yang aktif. Pastikan bahwa itu akun Anda. Setelah di klik pada file yang akan di download, maka otomatis akan mendownload seperti biasa.

Progress download di kiri bawah

Progress download dapat Anda lihat di kiri bawah layar monitor Anda. Setelah itu tinggal klik seperti biasa untuk membuka file, atau melihatnya di folder untuk Anda copas atau pindah di folder lain. Jika Anda belum berhasil, kemungkinan Akun Anda belum aktif, misalnya Anda menggunakan komputer atau laptop bersamaan dengan orang lain, kadang akun G Mail yang aktif bukan milik Anda tetapi milik orang lain.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca dulu sebelum tulis komentar:

Sebelum menuliskan pertanyaan, mohon disimak tanya jawab yang ada terlebih dahulu. Pertanyaan yang sama atau senada biasanya tidak terjawab. Untuk pengguna Blogger mohon profil diaktifkan agar tidak menjadi dead link. Atau simak dulu di Mengapa Pertanyaan Saya Tidak Dijawab?
Simak juga Channel kami di Statistik TV
Komentar akan kami moderasi dulu sebelum ditampilkan. Aktifkan Akun Google Anda.

Terima kasih.

Artikel Terbaru

Translate

Instagram

Instagram
Gabung Instagram Kami

Artikel Terbaru

Aplikasi Neo Bank Apakah Aman?

Apakah pernah ada yang tertipu oleh Aplikasi Neo Bank? Apakah ada yang pernah dirugikan jutaan rupiah karena menginstall Aplikasi Neo Bank? ...

Artikel Populer Seminggu Terakhir

Komentar Terbaru

`

Ingin menghubungi kami untuk kerja sama?

Nama

Email *

Pesan *